Pasar Ramadan, Hidupkan Ekonomi Rakyat

Pasar Ramadan, Hidupkan Ekonomi Rakyat

Pasar Ramadan, Hidupkan Ekonomi Rakyat

Lowokwaru,MC – Saat Ramadan menjadi momentum bagi para pedagang dan warga yang kreatif untuk menggelar dagangan di Pasar Ramadan. Kegiatan ini cukup menghidupkan ekonomi rakyat khususnya masyarakat Kota Malang selama bulan puasa.

Wali Kota Malang meninjau pasar Ramadan
Wali Kota Malang meninjau Pasar Ramadan, Senin (6/6)

Di sela-sela menghadiri Festival Seni Religi di Taman Krida Budaya Jatim, Wali Kota Malang melihat langsung hari pertama berjalannya Pasar Ramadan di Jl Soekarno Hatta, Senin (6/6). Selain di situ, Pasar Ramadan juga terlihat di berbagai ruas Kota Malang. Seperti yang dapat kita temui di Jl Sulfat, Velodrome, maupun Pasar Sawojajar.

Moch Anton mengungkapkan, adanya Pasar Ramadan sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Sebab, ada hubungan timbal balik yang positif di sini, yakni pedagang bisa meraih pendapatan dan masyarakat bisa berbelanja makanan menjelang buka puasa.

“Kami berharap adanya Pasar Ramadan tidak hanya untuk pembeli, tetapi juga untuk penjual agar bisa bersama-sama merasakan nikmat rezeki,” tegas Wali Kota Malang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si., mengatakan kegiatan Pasar Ramadan di Jl Soekarno Hatta akan berlangsung selama Ramadan. Sementara itu, untuk Festival Seni Religi akan berjalan mulai tanggal 7 – 11 Juni 2016.

“Banyak kegiatan digelar dalam Festival Seni Religi diantaranya lomba tartil Al Quran anak, cerdas cermat remaja dan seni Al Banjari,” ujar Kadisbudpar.

Adanya festival ini diharapkan bisa menjadi wadah apresiasi masyarakat Kota Malang dalam berkesenian islami. Kegiatan ini juga menjadi pembuka bagi Kampung Ramadan yang ada di lima titik di Kota Malang. (cah/may)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2016/06/pasar-ramadan-hidupkan-ekonomi-rakyat/#ixzz4AsnnVYly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *