Tambah Bus Macito Demi Manjakan Wisatawan di Kota Malang

Tambah Bus Macito Demi Manjakan Wisatawan di Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menambah bus Malang City Tour (Macito) demi memanjakan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Prosesi peresmian tambahan dua unit Macito dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (31/12/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada peresmian tambahan dua unit Macito di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (31/12/2022).

Selain dua unit tambahan yang dianggarkan oleh Pemkot Malang, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa medio Januari 2023 juga segera hadir dua unit lagi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

“Insyaallah di tahun 2023 nanti sudah ada lima Macito. Nanti akan bisa stay di berbagai titik wisata. Bisa di MCC, Kayutangan, Kampung Warna Warni, dan seterusnya,” terang Sutiaji.

Bus Macito yang baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya, namun memiliki corak warna yang berbeda. Sehingga masyarakat nantinya bisa menjajal pengalaman naik beragam Macito.

Lebih menyenangkan lagi, bus Macito yang baru telah dilengkapi tangga hidrolik sehingga memudahkan para penyandang disabilitas di Kota Malang. Sutiaji menyebut bahwa ini merupakan bentuk nyata komitmen Pemkot Malang untuk mewujudkan kota yang semakin inklusif.

“Animonya besar. Tadi (sebelum acara) saya bertemu teman-teman pejuang kanker, thalasemia dan disabilitas, maunya juga naik Macito semua. Insyaallah ke depan dengan tambahan ini bisa semakin diakomodir,” tambah Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, R. Wijaya Saleh Putra menambahkan, untuk operasional Macito ke depannya segera didukung dengan aplikasi untuk pendaftaran secara online yang telah disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang.

“Selama ini peminat datang langsung, dengan ini (aplikasi pendaftaran) akan mempermudah pelayanan. Aplikasi Macito nantinya bisa di-download di Playstore,” beber Wijaya.

Dalam kegiatan launching bus Macito 2022 juga turut diserahkan hadiah kepada para pemenang undian hadiah e-Parkir yang digelar Pemkot Malang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat pengguna fasilitas parkir elektronik di lima titik yang telah disediakan.

SUMBERSARI OKE