«

»

Sep 25

Usai Dilantik, Sutiaji Langsung Koordinasi dengan DPRD Kota Malang

Usai Dilantik, Sutiaji Langsung Koordinasi dengan DPRD Kota Malang

Setelah menjadi orang nomor satu di Kota Malang, dalam 99 hari ke depan, Sutiaji berjanji akan membenahi berbagai hal. Sebagai wali kota, Sutiaji akan menggandeng berbagai pihak, termasuk berbagai partai pengusung lawan politknya beberapa waktu lalu.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dan wakilnya, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memotong tumpeng usai mengikuti pelantikan di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (24/09/2018).

Politisi partai demokrat ini pun meminta agar media turut mengawasi, memberi kritik dan masukan terhadap kinerjanya, bersama Sofyan Edi Jarwoko sebagai wakilnya, selama lima tahun ke depan.

Senin siang, (24/09/2018) bersama sejumlah kepala daerah lain, Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko dilantik Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH.,M.Hum di gedung Grahadi, Surabaya, sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang periode 2018-2023. Sorenya, wali kota baru dan wakilnya ini disambut berbagai pihak di Balai Kota Malang.

Setelah turun dari mobil dinasnya, Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko menyapa warga, relawan dan para ASN, sembari memasuki halaman Balai Kota Malang. Usai ramah tamah dengan jajaran Forkompimda, memberi sambutan dan memotong tumpeng, mereka mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Ke depan, Sutiaji berjanji akan memperbaiki Kota Malang dari berbagai aspek agar lebih baik lagi dan menuntaskan berbagai pekerjaan yang belum selesai selama ini. Seperti halnya Peraturan Daerah (Perda), pembangunan sarana prasarana, pendidikan dan kesehatan.

Berbagai pihak pun akan dilibatkan, termasuk para tokoh parpol yang selama pilkada menjadi lawan politiknya selama proses pilkada.  “Dengan kebersamaan dan atau membangun Kota Malang secara bersama-sama, maka hasilnya pun akan lebih optimal,” ujarnya.

Sutiaji pun meminta pihak lain, seperti LSM, kaum akademisi dan wartawan agar turut mengawasi, memberi kritik serta saran terhadap kinerja maupun program kerjanya. Dalam 99 hari ke depan, Sutiaji optimis akan ada perubahan signifikan di kota pendidikan ini.

“Dengan kebersamaan berbagai pihak dalam membangun Kota Malang ini, kami berharap agar kota ini menjadi kota yang bermartabat dan berkemajuan dari berbagai aspek kehidupan,” imbuh pria berkacamata itu.

Sehari setelah dilantik pun, Sutiaji mengaku akan tancap gas dalam bekerja dan agenda pertamanya berkoordinasi dengan DPRD Kota Malang, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>