Ingin Hijaukan Kota Malang, IKAMISA Bagikan 10.000 Bibit Pohon

Ingin Hijaukan Kota Malang, IKAMISA Bagikan 10.000 Bibit Pohon

Ingin Hijaukan Kota Malang, IKAMISA Bagikan 10.000 Bibit Pohon

Klojen, MC – Sebagai ungkapan rasa syukur bisa menggelar jalan sehat sekaligus reuni dan temu kangen di kawasan Jl. Ijen, Ikatan Alumni Mitreka Satata (IKAMISA) juga menggelar aksi bagi-bagi bibit pohon. Dihadiri Wali Kota Malang H. Moch. Anton, reuni berlangsung semarak dan sangat berkesan, Minggu (27/12).

Penyerahan bibit pohon secara simbolis, Minggu (27/12)
Penyerahan bibit pohon secara simbolis, Minggu (27/12)

Meski sudah berusia tidak muda lagi, para alumni SMAN 1 Malang begitu bersemangat mengekpresikan diri. Layaknya masih remaja, para alumni begitu energik mengikuti jalan sehat yang diselingi dengan canda ria di Jl. Ijen yang ramai dengan warga Kota Malang yang memadati kawasan Jl. Ijen yang memang setiap hari minggunya digunakan sebagai area Car Free Day (CFD).

Ketua panitia kegiatan, Ahmad Subandiri mengatakan sengaja reuni kali ini digelar di area Jl. Ijen dan dibuat dengan kemasan yang berbeda dari biasanya. Selama ini reuni selalu dilakukan di sekolah atau tempat lain yang berada didalam ruangan, tetapi untuk reuni SMAN 1 Malang ini sengaja dilangsungkan di Jl. Ijen.

“Reuni kali ini diikuti alumni SMAN 1 Malang mulai angkatan 1953 hingga 2015, bahagia sekali reuni bisa berlangsung sukses,” jelas Nande, panggilan akrab Ahmad Subandiri, Minggu (27/12).

Menambah kesan dari acara, dalam kesempatan kali ini juga dilakukan penyerahan 10.000 bibit pohon untuk masyarakat Kota Malang sebagai perwujudan kepedulian terhadap lingkungan. Alumni SMAN 1 Malang ingin kota yang terkenal sebagai Kota Pendidikan ini kembali hijau seperti di masa lalu yang masih alami penuh dengan pepohonan di sepanjang jalan.

Bibit pohon yang diserahkan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari jambu, srikaya, sirsat, buah mentega, sengon, rambutan dan lain-lain. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis, sedangkan untuk realisasinya nanti akan disebar di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. “Dengan program ini kami ingin membantu Kota Malang meyukseskan gerakan menanam satu miliar pohon,” tegas Nande.

Salah satu peserta reuni, Ya’qud Ananda Qudban mengaku senang dengan adanya temu kangen yang dilakukan alumni SMAN 1 Malang ini. Kalau selama ini reuni biasanya diisi dengan hal yang bertujuan untuk senang-senang atau arisan, reuni SMAN 1 Malang ini lebih pada kegiatan yang bermanfaat dengan menyumbangkan bibit pohon untuk menghijaukan Kota Malang.

“Ini cara yang baik untuk membangun Kota Malang. Reuni tidak hanya kumpul dan arisan, tetapi diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,” kata Ya’qud. (cah/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/12/ingin-hijaukan-kota-malang-ikamisa-bagikan-10-000-bibit-pohon/#ixzz3vnT0JAli

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.