Abah Anton Ajak IKA-PMII Berikan Sumbangsih Untuk Kota Malang

Abah Anton Ajak IKA-PMII Berikan Sumbangsih Untuk Kota Malang

Abah Anton Ajak IKA-PMII Berikan Sumbangsih Untuk Kota Malang

Lowokwaru, MC – Momentum Silaturahmi Nasional Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Komisariat Sunan Kalijaga di Baiduri Sepah Ballroom, Cafe & Resto Malang mendapat perhatian tersendiri dari Wali Kota Malang H. Moch. Anton. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini mengajak IKA-PMII untuk turut memberikan sumbangsih membangun Kota Malang, Sabtu (26/12).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan sambutan, Sabtu (26/12)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan sambutan, Sabtu (26/12)

Pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut mengungkapkan senang bisa menghadiri secara langsung silaturahmi nasional kali ini. Menurutnya, pemikiran-pemikiran dari para aktivis PMII tidak hanya dibutuhkan Kota Malang saja, tetapi juga untuk bangsa Indonesia.

“Kami berharap PMII bisa meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Malang untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Kota Malang sebagai kota yang bermartabat,” terang Abah Anton, Sabtu (26/12).

Banyaknya alumni PMII Sunan Kalijaga yang menjadi tokoh di Jawa Timur dan Indonesia tentunya membawa pengaruh untuk Kota Malang yang saat ini terus berusaha mewujudkan Kota Malang yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur, makmur, adil, dan aman, red).

“Saya berharap acara silaturahmi seperti ini tidak hanya sampai cukup disini saja, lebih dari itu ajang silaturahmi ini harus bisa berkelanjutan sehingga bisa membawa manfaat yang semakin besar,” harapnya.

Sebagai pemikir, Abah Anton mengakui PMII sangat bagus dengan bersikap kritis. Tetapi lebih dari itu harus juga bisa membangun dan mencarikan solusi. Dengan jalan ini PMII bisa semakin banyak lagi memberikan masukan yang bermanfaat bagi Kota Malang.

Sementara itu Ketua Pelaksana Silaturahmi Nasional IKA-PMII M. Najih mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan silaturahmi IKA-PMII Sunan Kalijaga. Ia mengungkapkan PMII Sunan Kalijaga yang merupakan komisariat Universitas Negeri Malang ini berdiri sejak tahun 1960.

“Dari kegiatan ini kami akan membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Sunan Kalijaga. Kami juga ingin meneguhkan eksistensi PMII dengan berbagai program dan agenda,” tambah Najih. (cah/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/12/abah-anton-ajak-ika-pmii-berikan-sumbangsih-untuk-kota-malang/#ixzz3vaEZSM00

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.