Apel Pagi, Persiapan Pengamanan Jelang Idul Fitri 1437 H

Apel Pagi, Persiapan Pengamanan Jelang Idul Fitri 1437 H

Apel Pagi, Persiapan Pengamanan Jelang Idul Fitri 1437 H

Klojen,MC – Menjaga Kota Malang agar tetap kondusif selama lebaran, segenap aparatur pemerintahan dan keamanan terus melakukan berbagai upaya konsolidasi. Kali ini dilakukan apel pelepasan pasukan pengamanan Operasi Ramadniya Semeru 2016 meski hujan mengguyur Kota Malang sejak malam hingga pagi, Kamis (30/6).

persiapan pengamanan jelang lebaran
Apel pagi di Alun-Alun Kota Malang, persiapan pengamanan jelang lebaran Idul Fitri 1437 H, Kamis (30/6)

Pelaksanaan apel di Alun-Alun Kota Malang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono mengungkapkan fokus kegiatan kali ini adalah melihat secara langsung kesiapan pengamanan lebaran 2016. Yakni menjaga Kota Malang tetap kondusif, mudik berjalan lancar dan diharapkan tidak ada kecelakaan (zero accident).

“Prinsipnya kami fokus pengamanan lebaran, karena itu selama lebaran petugas kami tidak boleh cuti atau libur,” jelas Kapolresta Malang.

Ia menambahkan, pengamanan lebaran tahun ini tidak jauh berbeda dengan pengamanan lebaran tahun lalu. Di Kota Malang ada tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan khusus yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Malang.

“Kami juga sudah mengantisipasi titik-titik rawan, baik itu rawan macet, rawan kejahatan maupun pelanggaran,” kata AKBP Decky Hendarsono.

Untuk mengamankan Kota Malang, pihak kepolisian juga sudah melakukan kerja sama dengan lintas sektoral, baik itu dengan TNI, Satpol PP, Dishub, anggota Pramuka dan berbagai ormas. Dengan cara ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat benar-benar bisa berjalan maksimal. (cah/may)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2016/07/apel-pagi-persiapan-pengamanan-jelang-idul-fitri-1437-h/#ixzz4D7h1mHAt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *