Kirab Budaya Disbudpar Kota Malang Pukau Peserta Munas V Apeksi

Kirab Budaya Disbudpar Kota Malang Pukau Peserta Munas V Apeksi

Kirab Budaya Disbudpar Kota Malang Pukau Peserta Munas V Apeksi

Jambi, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang ikut ambil bagian dalam Kirab Budaya di Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Jambi, Kamis (28/7).

Tak hanya pengunjung Walikota Malang H. Moch. Anton (kanan) berfoto di depan peserta kirab budaya
Tak hanya pengunjung, Walikota Malang H. Moch. Anton (kemeja putih kombinasi, berkacamata) berfoto di depan peserta kirab budaya dari Malang

Menampilkan tarian kolaborasi bertajuk ‘Malang Gemilang’, atraksi tari yang memadukan budaya Malang dengan nuansa Malang Flower Carnival (MCF) itu berhasil memukau para peserta munas.

Suasana Malang-an juga semakin kental manakala semua pejabat dan anggota SKPD yang terbang ke Jambi juga memakai baju Malang-an dan syal Arema.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi penampilan tari yang disuguhkan Disbudpar karena berhasil mengenalkan budaya Malang-an yang dikemas dengan baik dan sangat kolaboratif.

“Ini merupakan kebanggan Kota Malang karena bisa menyuguhkan tarian yang mencerminkan budaya kita,” kata Abah Anton, demikian Walikota Malang itu kerap disapa.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengatakan jika Malang Flower Carnival (MCF) sendiri sudah berhasil memukau publik, baik di tingkat nasional maupun dan bahkan pernah dipertontonkan di Jepang, Rusia, Australia dan beberapa negara lainnya.

“Untuk tarian Malang Gemilang dalam kirab budaya di Apeksi ini merupakan kreasi baru yang bersumber pada budaya dan tradisi Malang,” sambungnya.

Wanita yang akrab disapa Dayu itu cukup puas dengan penampilan kontingen Malang kemarin, bahkan usai pertunjukkan banyak yang ingin berfoto bersama dengan peserta dari Malang. “Penampilan hari ini sangat sukses sekali,” ungkapnya.

Dayu berharap dengan keikutsertaan tari itu di ajang Munas V Apeksi, seni budaya Kota Malang yang indah bisa semakin dikenal di tataran nasional sehingga bisa berdampak pula pada peningkatan kunjungan wisata ke Kota Malang. (say/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *