Buka Turnamen PJS, Panpel Siapkan Panggung Raksasa untuk Presiden Jokowi

 

Buka Turnamen PJS, Panpel Siapkan Panggung Raksasa untuk Presiden Jokowi

Foto: Pengerjaan setting panggung terbuka di dalam stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang terus dikebut menjelang pembukaan turnamen Piala Jendral Sudirman, Selasa (10/11/2015) malam. Foto diambil Minggu (8/11). Dok foto: Choirul Ameen.

KEPANJEN, MPagi – Menjelang laga pembukaan Turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman (ICJS) yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kabupaten Malang, yang menyisakan dua hari lagi, pihak panpel pembukaan turnamen ini terus melakukan persiapan. Bahkan, pengerjaan penyiapan lokasi pembukaan turnamen yang dipastikan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini terkesan dikebut hingga malam hari.

Pemandangan persiapan pembukaan yang dikebut ini setidaknya terlihat dua hari terakhir. Pada malam hari, lampu stadion Kanjuruhan harus dinyalakan untuk penerangan pekerja sekaligus untuk uji coba kesiapan lampu karena pembukaan digelar malam hari.

Saat dikonfirmasi awak media soal kesiapan ini, ketua Panpel Pertandingan, Abdul Haris mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan mengingat laga pembuka Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruan juga akan disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo. Dikatakan, beberapa hari terakhir pihaknya sedang mempersiapkan ‘setting stadion’ untuk perhelatan konser musik sekaligus lapangan pertandingan sepak bola. Termasuk untuk tamu penting Presiden RI.

Pantauan Malang Pagi, Minggu (8/11/2015) sore, persiapan yang sudah dilakukan adalah pemasangan dua layar lebar raksasa di sebelah kanan-kiri papan skor berikut perlengkapan lightingnya. Sementara, yang tengah dikerjakan para pekerja saat ini adalah setting panggung yang lokasinya depan tribun sebelah selatan. Rencananya, pangung ini juga akan dipakai konser grup band Slank yang akan menjadi pembuka turnamen Piala Jenderal Sudirman, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 10 November 2015 mendatang. Penampilan Slank akan menghibur penonton dan Aremania selama sekitar satu jam nantinya.

Presiden Jokowi dipastikan akan membuka Turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman (ICJS) di Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang, Selasa (10/11/2015) malam. Kabarnya, rombongan Presiden akan mendarat di stadion kebanggaan warga Malang ini menggunakan pesawat helikopter.

Dari rencana diak agenda lawatan Presiden yang diterima Malang Pagi, Jokowi diperkirakan mendarat di komplek stadion Kanjuruhan sekitar pukul 18.15 WIB bersama Hj Iriana Joko Widoodo. Selanjutnya, pada 18.30 WIB, Jokowi akan membuka turnamen ICJS ditandai dengan prosesi kick-off bola menandai dimulainya turnamen yang digelar Mahaka Sport dan TNI ini. Rombongan Jokowi langsung menuju tribun VVIP untuk menikmati laga pembuka trunamen antara Arema Cronus vs Persegres Gresik United.

Seremonial sebelum pembukaan sendiri akan digelar panpel pertandingan bersama pihak sponsor dengan menampilkan sejumlah rangkaian acara. Acara pembukaan ini mendatangkan MC Efendi Gozali. Acara pembukaan ini diperkirakan akan meriah dan menghibur penonton yang akan memadati seluruh tribun stadion dengan kapasitas 35.000 penonton ini.

Sebelum kedatangan Jokowi membuka turnamen ICJS di stadion Kanjuruhan ini, Presiden telah melakukan rangkaian kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Diantaranya, mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di komplek Tugu Pahlawan Kota Surabaya. Dalam kesempatan ini, Presiden beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo juga secara simbolik memberikan bingkisan kepada para pelaku dan keluarga perintis Kemerdekaan RI. Yakni, kepada sejumlah 102 orang perintis dan 100 orang pejuang vetaran.

Sekadar diketahui, turnamen Piala Jenderal Sudirman diikuti 14 tim Liga Super Indonesia dan PS TNI. Turnamen ini digelar terbagi dalam tiga grup dan menyediakan hadiah utama Rp 2,5 miliar untuk tim juara. (rul)

dikutip dari malangpagi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SUMBERSARI OKE