CARA MENGOLAH MANFAAT KUNYIT UNTUK KECANTIKAN

CARA MENGOLAH MANFAAT KUNYIT UNTUK KECANTIKAN

rimpang-kunyit

 

Cara Mengolah Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan – Bagaimana caranya agar manfaat dan khasiat kunyit bisa digunakan untuk kecantikan? Manfaat kunyit menawarkan suatu alternatif murah dan sekaligus obat alami untuk banyak sintetik dan dapat dibeli di toko perawatan. Selama berabad-abad lamanya, India telah menggunakan berbagai rempah-rempah emas darikeluarga jahe untuk melakukan sejumlah perawatan. Kunyit kaya akan kurkuminoid, yangpopuler karena sifat mereka sebagai antibakteri dan anti-inflamasi. Rempah-rempah ini jugasering digunakan untuk berbagai sifat antiseptiknya, tetapi juga sangat bermanfaat sebagai sebuah produk kecantikan. Berikut ini cara mengolah manfaat kunyit untuk kecantikan :
Mengobati
Jerawat
Dengan Kunyit
Membuat masker wajah dengan tanaman kunyit untuk mengobati  jerawatserta mendapatkan cahaya muda. Ini merupakan masker wajah tradisional yang seringkali digunakan oleh parapengantin sebelum tiba hari pernikahan mereka. Ini dapat mencerahkan warna kulit Anda danjuga membantu mengurangi noda pada wajah yang tidak enak dipandang.
Tambahkan dua sendok makan tepung dan juga satu sendok makan susu organik yang masihhangat. Kemudian tambahkan kira-kira dua tetes minyak zaitun atau kelapa dan jugasejumput kunyit. Blender untuk dibuat pasta. Oleskan dengan tipis-tipis pada wajah Anda dan biarkan kurang lebih selama 20 menit. Cara terbaik adalah dengan menerapkan maskersebelum Anda mandi, sehingga Anda bisa membilasnya ketika mandi.
Mencegah Kulit Keriput Dengan Kunyit
Membuat krim mata dengan bahan dari kunyit dan menggunakannya dalam seminggu sebanyakdua kali. Hal ini dapat membantu menghilangkan tidak hanya berbagai kerutan di daerahsekitar mata Anda, tetapi juga kantung mata atau lingkaran hitam. Campurkan sedikit kunyitdengan 2 sendok makan mentega. Terapkan ramuan tersebut di sekitar mata Anda dan biarkankurang lebih selama 20 menit. Setelah itu Anda bilas dengan air dingin.
Mengatasi Kulit Kering Dan Berminyak Dengan Kunyit
Untuk Anda yang memiliki kulit kering, campurkan 1 putih telur, 2 tetes minyak zaitun dan jus lemon segar serta air mawar. Tambahkan sedikit kunyitkemudian aduk hingga rata. Oleskanke semua daerah kulit yang kering termasuk bagian wajah, leher, bagian siku dan lutut. Biarkan hingga kering kemudian cuci dengan menggunakan air hangat.
Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, tambahkan saja sejumput kunyit untuk dua sendok makan bubuk kayu cendana. Campurkan dengan 2 sendok makan susu dan juga 2 tetes jus lemon. Oleskan ke merata ke bagian wajah Anda dan biarkan hingga kering. Kemudian Anda bilas dengan air hangat.
Mengobati Tumit Retak Dengan Kunyit
Untuk tumit yang pecah-pecah, oleskan campuran tiga sendok makan kunyit dengan tiga tetes minyak kelapa. Campuran ini juga bisa membantu untuk mencegah infeksi jamur pada bagianjari-jari kaki.
Mengobati Pigmentasi Dengan Kunyit
Jika Anda mempunyai bekas jerawat ataupun jenis hiperpigmentasi, oleskan saja campuran kunyitdengan jus lemon ke daerah yang terdapat hiperpigmentasi kurang lebih selama 20 menit. Untuk mendapat hasil terbaik gunakan dengan rutin setiap hari.
Kunyit untuk Kesehatan Kulit Kepala
Ketombe dan berbagai masalah kulit kepala lainnya dengan mudah dapat diobati denganmenggunakan kunyit dan juga minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut padakulit kepala Anda di dalam kamar mandi. Biarkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian cuci bersih dengan shampoo biasa.
Itulah cara mengolah manfaat kunyit untuk kecantikan. Biasanya kunyit tersedia dalam bentuk akar, dalam bentuk bubuk ataupun kapsul. Hal ini dapat ditemukan di pasar atau pada toko-toko lokal ataupun toko makanan kesehatan dalam bentuk serbuk. Rempah-rempah dengan harga yang murah ini jika disimpan dengan cara benar, dapat bertahan hingga beberapa bulanlamanya. Anda hanya perlu sedikit membuat salah satu jenis perawatan yang disarankan di atas, akan membuatnya mampu menjadi sebuah rahasia kecantikan untuk Anda.
(sumber :http://www.sehatmu.com)

SUMBERSARI OKE