Kota Malang Raih Public Services Excellence Award 2017
MarkPlus, Inc menilai Kota Malang khususnya dengan inovasi pelayanan publik Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) layak mendapat penghargaan tersebut karena program tersebut dinilai sangat memuaskan (Service Excellence).
Walikota Malang H. Moch Anton, menerima secara langsung penghargaan sebagai WOW Public Services Excellence Award Jawa Timur Tahun 2017 dari Jacky Mussry Deputy CEO (Chief Executive Officer) MarkPlus, Inc. Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang Drs. Djoko Yuwono Mulyono, M.Si dan Kabag Humas M. Nur Widianto, S.Sos.
Jacky Mussry menjelaskan, selama bertahun-tahun MarkPlus, Inc. telah menyelenggarakan ajang Service Excellence Award di berbagai kota di Indonesia. “Pada tahun 2017 ini, MarkPlus, Inc. kembali menyelenggarakan ajang ini dengan konsep yang lebih menarik dengan tajuk WOW Service Day 2017,” jelasnya.
Selain memberikan penganugerahan Service Excellence Award bagi perusahaan, kata dia, untuk pertama kalinya juga memberikan penghargaan atas layanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah yang dipandang telah memiliki “service spirit” luar biasa yang patut diteladani.
Acara ini juga diperkaya dengan sharing sessions dengan pemenang best practices dengan tema “Best Practice Sharing Session by Service Champion”.
“Kita langsung menghadirkan kepala daerah sebagai pembicara, sekaligus dilakukan sesi tanya jawab dan sharing sessions,” terang Jacky
Dalam sesi sharing Walikota Malang H. Moch Anton atau yang akrab disapa Abah Anton, menyampaikan bahwa berdasarkan data tahun 2016, di Kota Malang tercatat jumlah disabilitas tuna netra sebanyak 1.138 jiwa atau 0.12 % dari total jumlah penduduk Kota Malang.
“Pelayanan Pojok Braille di perpustakaan umum bagi penyandang tuna netra merupakan yang pertama di Jawa Timur, berbasis teknologi informasi dan ke depan akan ditambah dengan Al-Quran Braille,” ujar Abah Anton. (say/ram)