Wali Kota Sutiaji Pimpin Penggalangan Dana Erupsi Gunung Semeru

Wali Kota Malang Sutiaji memimpin penggalangan dana untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu, (4/12/2021). Ia berkolaborasi dengan komunitas Malang Tahes Club di Malang Town Square (Matos), Minggu (5/12/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin penggaangan dana

Dalam penggalangan dana itu, pihaknya berhasil mengumpulkan dana Rp52 juta. Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga melakukan penggalangan dana di lingkungan Pemkot Malang.

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, penggalangan dana ini berasal dari beberapa komunitas di Malang Raya. “Dari Pemkot Malang saya sudah perintahkan Sekretaris Daerah Kota Malang untuk mengumpulkan dana dari ASN, guru dan Baznas. Dana yang terkumpul kurang lebih sebanyak Rp500 juta,” jelas Sutiaji.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang terkait bantuan yang dibutuhkan. Bantuan itu diberikan untuk kawasan-kawasan yang sulit dijangkau.

“Konsentrasi hari ini diberikan kepada wilayah di Lumajang yang sulit dijangkau. Di antaranya di kawasan Pronojiwo yang jembatanya terputus dari Lumajang,” tegas Sutiaji.

Untuk itu, Sutiaji berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Kabupaten Malang terkait bantuan yang diberikan. Hal ini dilakukan agar bantuan diberikan nantinya bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Petugas BPBD Kota Malang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, dan komunitas telah meluncur ke Lumajang untuk menyalurkan bantuan. Pihaknya juga berkoordinasi untuk mengirimkan bantuan kendaraan yang sulit dijangkau. Karena kendaraan seperti ambulans jelas sulit menjangkau lokasi yang dibutuhkan untuk evakuasi. (cah/ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *