Cegah COVID-19, Wali Kota Malang Pantau Pasar Tradisional

 

Cegah COVID-19, Wali Kota Malang Pantau Pasar Tradisional

Klojen, MC – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama jajarannya memantau sejauh mana kesiapan pasar-pasar tradisional di Kota Malang dalam melayani pengunjung untuk mencegah merebaknya virus corona atau COVID-19 di Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang, Selasa (17/3/2020).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat meninjau Pasar Oro Oro Dowo

Sutiaji memantau sejauh mana fasilitas pasar tradisional bisa membuat pengunjung nyaman dan aman dari ancaman virus. Di antaranya dengan mengecek ketersediaan fasilitas cuci tangan.

Menurutnya, kegiatan ini adalah upaya untuk memastikan pasar di Kota Malang termasuk di Pasar Oro Oro Dowo aman dan nyaman. Dengan diberikan fasilitas cuci tangan yang memadai dan pembersihan pasar diharapkan tidak ada warga yang sampai terpapar penyebaran virus.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa Pasar Oro Oro Dowo dan semua pasar di Kota Malang aman termasuk dari bahaya penyebaran virus corona,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan semua fasilitas yang ada di Pasar Oro Oro Dowo harus steril dan aman. Karena itu perlu dilakukan pembersihan secara berkesinambungan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Budaya cuci tangan menggunakan sabun terus diedukasikan kepada masyarakat. Setiap satu jam sekali harus cuci tangan agar benar-benar bersih dan sehat,” tegas Sutiaji.

Pada kesempatan ini, Sutiaji juga melihat dan bertanya langsung kepada para pedagang terkait ketersediaan sembako, kenaikan harga, dan kecenderungan masyarakat. Melalui jalan ini masyarakat Kota Malang tenang, tidak panik sehingga bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *