Pemkot Malang Komitmen Gencarkan GASS

Pemkot Malang Komitmen Gencarkan GASS

Klojen, MC – Pemerintah Kota Malang komitmen berperang terhadap sampah di Kota Malang. Hal itu dengan menggalakkan Gerakan Angakat Sampah dan Sedimen (GASS) pada setiap Jumat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Kali ini, GASS diadakan di Jalan Andalas Tengah, Kelurahan Kasin.

Para ASN sangat antusias melakukan bersih-bersih di Jalan Andalas Tengah, Kelurahan Kasin.

Kali ini, pelaksanaan GASS dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH., MH dengan melakukan bersih-bersih lingkungan seputar Jalan Andalas bersama para ASN. Acara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB. Wasto berharap dengan adanya gerakan ini bisa semakin meningkatkan kebersihan dan keindahan Kota Malang. Selain itu, kegiatan ini juga menghindari terjadinya bencana seperti banjir.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya menjaga Kota Malang agar jangan sampai terkena banjir,” jelas Wasto, Jumat (14/2/2020).

Dengan melibatkan ASN, relawan, dan Pramuka, kegiatan GASS di Kelurahan Kasin ini akan menginspirasi banyak pihak untuk bersama menjaga Kota Malang. Karena langsung diberikan contoh oleh para ASN Pemerintah Kota Malang.

Sementara itu, warga Kelurahan Kasin, Adi Purnomo mengaku salut dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Malang. Hal ini menjadi contoh nyata untuk masyarakat dalam menjaga lingkungan agar bersih dan terhindar dari banjir.

“Kami senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Ini menjadi penyemangat bagi warga sekitar untuk menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarangan,” ujar Adi Purnomo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *