Pemkot Malang Rancang Parkir Vertikal

Semakin bertambah banyaknya kendaraan dan keterbatasan jalan tak hanya menimbulkan kemacetan, tapi juga berdampak terhadap kebutuhan tempat parkir khusus bagi Kota Malang. Di sisi lain, jumlah wisatawan juga semakin bertambah yang datang.

Ilustrasi: Area parkir vertikal yang cukup fantastis

Terkait beberapa hal tersebut, membuat Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji semakin menyeriusi rencana pembangunan tempat parkir vertikal. Apalagi program tersebut sudah mulai dilirik oleh investor dari tiga negara, yaitu Cina, Singapura, dan Jerman.

Menurut pria berkacamata itu, pada Kamis (13/06/2019), untuk membangun tempat parkir vertikal yang rencananya akan ditempatkan di lahan bekas Kantor Dinas Lingkungan Hidup di Jalan Majapahit, diperkirakan akan menelan anggaran antara Rp9-10 miliar.

“Rencana area parkir vertikal ini, akan memiliki delapan tingkat dengan luas 400 M2. Saat ini kami sedang merancang segala sesuatunya, sehingga nantinya semua bisa berjalan dengan baik,” imbuh Sutiaji.

Lebih jauh Sutiaji mengatakan jika tempat parkir vertikal ini memang dibutuhkan, guna menekan kemacetan lalu lintas dan memberi kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.