«

»

Sep 21

SDN Model Kota Malang Menuju Sekolah Sehat Nasional

SDN Model Kota Malang Menuju Sekolah Sehat Nasional

Klojen, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan Kota Malang menerima tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (18/09/2018).

Plh. Wali Kota Malang, Drs. Wasto, SH,.MH saat menerima tim juri Loma Sekolah Sehat di Balai Kota Malang, Selasa (18/09/2018).

Hadir sebagai ketua tim penilai dalam kroscek penilaian yang telah dilakukan beberapa waktu yang di SD Negeri Model Kota Malang ini, Arya, S.Sos. Tujuannya untuk memastikan apakah ada perbaikan penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.

“Verifikasi yang kami lakukan hari ini adalah kroscek penilaian untuk memastikan apakah sekolah ini layak atau tidak mewakili Jawa Timur melaju ke tingkat nasional,” jelas Arya.

Arya menjelaskan hampir setiap tahun Kota Malang ada sekolah yang mewakili ke tingkat nasional. Penilaian hari ini akan sangat menentukan apakah kota ini layak atau tidak melaju ke tingkat nasional.

Sementara itu, Plh. Wali Kota Malang, Drs. Wasto, SH,.MH mengatakan kedatangan tim juri LSS sangat memantapkan penciptaan sekolah sehat di Kota Malang. Ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang yang terus menggelorakan penciptaan sekolah sehat yang sedang dan terus dilakukan.

“Lingkungan belajar yang efektif adalah lingkungan belajar yang produktif, dimana didesain atau dibangun untuk membantu anak didik meningkatkan produktivitas belajar,” tegas Wasto.

Wasto berharap sejak usia dini anak-anak bisa memiliki kepedulian di bidang kesehatan dan juga lingkungan. Dia juga meminta pada seluruh sekolah untuk menjadi nasabah Bank Sampah, sehingga ke depan anak-anak tumbuh kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan.

“Bagi Kota Malang, program ini bukan hanya sekedar lomba. Tetapi juga merupakan kebutuhan dalam rangka menanamkan kepada anak didik untuk selalu menjaga sekolah yang sehat dan lingkungan yang baik,” terang Wasto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>