«

»

Agu 02

Walikota Malang Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017

Walikota Malang Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017

 

Jakarta – Keberadaan kampung-kampung tematik yang tumbuh di Kota Malang merupakan bentuk pembangunan yang dilaksanakan atas inisiatif dari masyarakat.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan penghargaan anugerah KDI 2017 kepada Walikota Malang H. Moch, Anton

Melalui gerakan inovatif di kampung-kampung dengan hadirnya kampung tematik di Kota Malang telah membawa Walikota Malang H. Moch. Anton masuk dalam daftar urutan penerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2017 yang merupakan gelaran keempat kalinya sejak pertama kalinya tahun 2017.

KDI merupakan agenda tahunan yang digagas oleh Koran Sindo. Tahun 2017 ini ada 27 kepala daerah penerima penghargaan yang dibagi menjadi enam kategori. Salah satunya adalah Walikota Malang yang menerima anugerah KDI 2017 Kategori Ekonomi dan Investasi.

Dalam ajang malam penganugerahan KDI 2017 yang dilaksanakan di The Westin Hotel Jakarta, Selasa malam (1/8), Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut menerima secara resmi trofi penghargaan sebagai Walikota Inovatif 2017 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Dari ajang seperti ini, Abah Anton berharap anugerah KDI mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi. “Melalui kegiatan dari Koran Sindo ini, dapat kita ketahui kepala daerah mana saja yang telah berhasil berinovasi dan mampu mengelola potensi daerahnya,” lanjut Abah Anton.

Ke depan, imbuhnya, saya juga berharap Kampung Konservasi Air yang ada di Kota Malang juga mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama sebagai wujud kecintaan kita pada lingkungan hidup.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa kepala daerah memiliki diskresi (kebebasan mengambil keputusan sendiri dalam setiap situasi yang dihadapi) kewenangan untuk mengembangkan program inovasi daerah sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah.

“Oleh karenanya, program inovasi juga harus sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah. Sehingga Kementerian Dalam Negeri juga akan selalu mendorong kepala daerah agar terus berinovasi,” jelas Menteri Tjahjo.

Anugerah KDI, diungkapkan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo merupakan apresiasi koran SINDO atas berbagai keberhasilan kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dalam mempertahankan prestasi, serta dapat menjadi pemicu bagi kepala daerah lainnya agar dapat membuat terobosan dan inovasi cerdas untuk memajukan wilayahnya masing-masing,” harap Hary Tanoe. (hms/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>