Presiden Jokowi Resmikan SMAN Taruna Nala Jawa Timur

Presiden Jokowi Resmikan SMAN Taruna Nala Jawa Timur

Presiden Jokowi Resmikan SMAN Taruna Nala Jawa Timur

Kedungkandang, MC – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo resmikan SMAN Taruna Nala Jawa Timur di Kelurahan Tlogowaru, Kota Malang, Sabtu (3/6). SMAN Taruna Nala Jawa Timur ini bukan hanya milik Kota Malang, tapi milik Indonesia untuk wadah generasi Indonesia dalam menimba ilmu.

RESMI: Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (baju putih) saat meninjau asrama SMAN Taruna Nala Jawa Timur, Sabtu (3/6).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, untuk bisa bersaing dengan bangsa lain peranan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting. Oleh karena itu, SDM harus dipersiapkan dengan baik agar bisa berkompetisi dengan bangsa lain.

“Saya sangat mengapresiasi adanya SMAN Taruna Nala Jawa Timur ini. Saya berpesan kepada pendidik agar siswa kita betul betul dibina, ditempa, dididik menjadi putra putri yang produktif menjadi kebanggaan bangsa,” kata Jokowi saat meresmikan sekolah tersebut.

Bukan hanya diisi otaknya, tetapi Jokowi berpesan diisi juga jiwa anak-anak untuk ditanamkan kegigihan dan semangat juang. Terlebih tahun 2030 Indonesia mendapatkan bonus demografi  dengan memiliki usia penduduk produktif di atas 60 persen. Potensi Indonesia ini memiliki peluang untuk bisa unggul dibanding negara negara lain.

Pada kesempatan ini, presiden juga berterima kasih atas banyaknya dukungan dalam membangun SMAN Taruna Nala Jawa Timur, baik itu dari pemerintah daerah, TNI AL, maupun masyarakat yang lainnya. Presiden juga menyampaikan, agar perubahan yang cepat saat ini di berbagai bidang dapat dikejar bangsa Indonesia.

“Jangan bangsa Indonesia terus terjebak kepada persoalan-persoalan seperti sekarang yang banyak dilihat di media sosial, saling menjelekan, saling menghujat, saling menyalahkan, saling memfitnah hingga membuat berita berita hoax (bohong),” ujar Jokowi.

Itu, lanjut Jokowi, tidak produktif, tidak memiliki kontribusi pada negara ini. Semua energi bangsa harus digunakan dengan positif dan optimis. Jangan ada di pikiran yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Selain memberikan banyak pesan kepada para guru, siswa SMAN Taruna Nala Jawa Timur dan undangan, juga menyempatkan diri melihat asrama sekolah. Hadir juga dalam kesempatan ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH., M.Hum dan WaliKota Malang H. Moch. Anton. (cah/ram)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.