Kota Malang Resmi Raih Top 99 Pelayanan Publik

Kota Malang Resmi Raih Top 99 Pelayanan Publik

Kota Malang Resmi Raih Top 99 Pelayanan Publik

Gresik, MC – Kota Malang resmi menyandang Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Menteri PANRB Dr. Asman Abnur, SE., M.Si. Penghargaan Top 99 itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Dr. Indrus Achmad, M.Si di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Sabtu (20/5).

TOP 99: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si (kanan) menerima penghargaan dari Menteri PANRB Dr. Asman Abnur, SE, M.Si di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Sabtu (20/5).

Dalam acara tersebut, Sekda Kota Malang Dr. Indrus Achmad, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang Drs. Djoko Yuwono Mulyono, M.Si dan Kepala Bagian Organisasi Dwi Rahayu, SH., M.Hum. Menteri PANRB berharap, melalui kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tersebut ada perbaikan kualitas dalam pelayanan publik dan  jangan pernah berhenti berinovasi.

Kota Malang meraih penghargaan untuk Inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) sebagai langkah menangkap spirit equality (kesetaraan) untuk semua warga negara dalam mendapatkan hak-hak di bidang literasi dan pendidikan. Inovasi ini merupakan kerja keras dari Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Inovasi Pelayanan Lapo Bra yang jadi perhatian, yakniu 1) Pioner inovasi, layanan perpustakaan umum bagi penyandang tuna netra yang pertama, 2) Mudah dan langkap, koleksi braille 2000 buku, berbasis teknologi informasi dan talking book serta, 3) Komprehensif dan inklusif, SDM berkompeten, infrastruktur ramah difabel, dan layanan antar jemput gratis.

Atas prestasi tersebut, Idrus Achmad, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang karena kinerja dan inovasinya tersebut turut mengharumkan nama Kota Malang.

“Saya berharap, ke depannya agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga memiliki inovasi baru guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, di sela-sela sambutannya, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH., M.Hum menyampaikan, bahwa seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta di kabupaten/kota juga diharapkan terus meningkatkan kinerja dan inovasinya demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur. (say/ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *