Kota Malang Jadi Salah Satu Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kota Malang Jadi Salah Satu Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kota Malang Jadi Salah Satu Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik

 

Klojen, MC – Menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Malang, karena telah dipercaya oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjadi salah satu dari 58 Kabupaten atau Kota lainnya di Indonesia sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

Kota Malang dibawah kepemimpinan H. Moch Anton dan Drs. Sutiaji - foto: halomalang.com
Kota Malang dibawah kepemimpinan H. Moch Anton dan Drs. Sutiaji – foto: halomalang.com

Hal itu tertuang dalam SK Menpan dan RB Nomor 191 Tahun 2016 tentang penetapan 59 Kabupaten/Kota sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

Penetapan Kota Malang sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik didasarkan pada hasil survei kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan pelayanan publik, serta inovasi pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Malang.

Menurut Kepala Bagian Humas Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S. Sos., Pemkot Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada. “Kesemuanya itu, semata-mata bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik pada warga Kota Malang,” tambahnya pada hari Sabtu (15/10)

“Satu lagi yang menjadi kebanggaan yaitu Kota Malang menjadi satu dari lima Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang terpilih selain Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Banyuwangi,” jelasnya lagi.

“Ke depan, Kementerian PANRB akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap unit penyelenggara pelayanan publik pada 59 Kabupaten/Kota ini secara berkala, untuk menilai sejauh mana kondisi pelayanan publik yang dilaksanakan di daerah tersebut,” ujar Kabag Humas Kota Malang itu. (say/may)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *