CSR Pertamina Hantarkan Kader Posyandu Jadi Inovatif

CSR Pertamina Hantarkan Kader Posyandu Jadi Inovatif

CSR Pertamina Hantarkan Kader Posyandu Jadi Inovatif

Klojen, MC – PT Pertamina Retail mengadakan pelatihan bertajuk Up Skill Kader Posyandu di Hotel Same Malang selama dua hari sejak Selasa (11/10) hingga Rabu (12/10). Kegiatan yang merupakan programCorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina Retail ini melibatkan 31 perwakilan kader Posyandu, Selasa (11/10).

Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani menerima cenderamata dari perwakilan PT Pertamina Retail
Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani menerima cendera mata dari perwakilan PT Pertamina Retail

Hadir pada acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani, Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Budi Herwanto, M.Si, Tomi Sukarno, S.Km. M. Ling dari Dinas Kesehatan, East Java Bali Nusa Tenggara Area Region Head PT. Pertamina Retail Hariz Muzmar, Ketua Program Up Skill Kader Posyandu RSPJ Dr. Maria Mandarina, Coorporate Secretary PT. Pertamina Retail M. Ivan Asmara, dan Perwakilan MOR V PT. Pertamina (Persero) Tito Rivanto Marsono.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PT. Pertamina Retail yang telah peduli dalam pengembangan dan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Malang melalui program CSR-nya yang diaplikasikan dalam kegiatan pemberian keterampilan bagi kader Posyandu yang ada di Kota Malang.

“Saya menyambut baik kegiatan pada hari ini yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kader Posyandu untuk melaksanakan kegiatan yang lebih inovatif, variatif dan strategis agar nantinya dapat memaksimalkan kegiatan Posyandu yang ada di lingkungan masing-masing kader. Semoga dalam kegiatan ini, kita dapat membangun sinergitas dalam peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak” urainya.

Wanita yang akrab disapa Umi Farida tersebut menuturkan bahwa peran Posyandu sebagai sarana layanan bidang kesehatan dasar sangat berpengaruh dalam mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi yang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sejak janin dalam kandungan, bayi, balita, remaja, sampai lanjut usia.

“Hal ini sangat sejalan dengan langkah Pemerintah Kota Malang dalam meningkatkan kualitas layanan bidang kesehatan. Dengan salah satu sasaran programnya adalah menciptakan generasi-generasi penerus yang sehat dan berkualitas ” tambahnya.

Coorporate Secretary PT. Pertamina Retail, Ivan juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Umi Farida selaku Ketua TP PKK Kota Malang yang sudah berkenan untuk hadir. Ivan juga menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang No. 40 Tahun 2007, PT. Pertamina Retail selalu menyalurkan CSR sebagai bentuk kewajiban yang harus dilakukan.

“Saat ini kegiatan yang terkait ada empat bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan, pemberdayaan lingkungan, dan infrastruktur yang dilakukan dalam kurun satu tahun” terangnya.

Ivan juga berharap program ini dapat menjadi program tahunan yang dapat diterima di setiap daerah, terutama di lingkungan kerja operasi seperti SPBU. “Kami berharap jumlah SPBU kami dapat bertambah meliputi wilayah operasi perusahaan kami, sehingga kami dapat melakukan kegiatan CSR ini,” tambah Ivan.

Sementara itu, Maria sebagai Ketua Program Up Skill Kader Posyandu RSPJ menyampaikan tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dari ibu-ibu khususnya Kader Posyandu yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan ditingkat RT, kelurahan dan kecamatan.

“Saya berharap acara ini dapat membantu tercapainya program kesehatan menuju Indonesia Sehat Tahun 2020 dengan pencapaian penurunan angka kematian bayi dan balita serta anak-anak yang berat badannya kurang,” imbuh Maria. (say/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *