Kota Malang terpilih sebagai kota udara terbersih di Asia

Kota Malang terpilih sebagai kota udara terbersih di Asia

 malang-from-above

Merdeka.com – Kota Malang raih penghargaan dari NGO (Non Government Organization), The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) sebagai kota dengan udara terbersih di Asia bersama empat kota lainnya.

 

“Penghargaan (sertifikasi) diberikan oleh sebuah lembaga non-pemerintah atau NGO (Non Government Organization) yakni The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia,” ujar Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang.

Agus, yang juga mantan Kasatpol PP Kota Malang, mengatakan penghargaan rencananya akan diberikan kepada Walikota Malang pada Rabu (12/10) mendatang, saat Eksekutif Direktur Clean Air Asia berkunjung ke Malang.

“Kita merasa bangga. Ini adalah kebanggaan seluruh warga Malang. Karena dunia internasional memperhatikan. Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus membuat asri dan mempercantik wajah kota, menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung-kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah hijau, serta ragam gerakan hijau dan bersih lainnya,” ungkap Mochamad Anton, Walikota Malang menyikapi penghargaan tersebut.

Selain penghargaan, Kota Apel ini, julukan Kota Malang, terpilih dan ditunjuk menjadi area pilot (The Pilot Areas).

Adapun empat kota lainnya yang terpilih adalah Kota Baguio, Kota Iloilo, dan State Rosa in Laguna, Filipina dan kota Kathmandu, Nepal.

(dikutip dari Merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *