Walikota Malang Serahkan Berbagai Penghargaan Usai Upacara Hapsak 2016

Walikota Malang Serahkan Berbagai Penghargaan Usai Upacara Hapsak 2016

Walikota Malang Serahkan Berbagai Penghargaan Usai Upacara Hapsak 2016

Klojen, MC – Dengan tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila” Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2016 Kota Malang diselenggarakan di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (1/10).

Walikota Malang H. Moch. Anton menyerahkan berbagai penghargaan setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Balaikota Malang
Walikota Malang H. Moch. Anton menyerahkan berbagai penghargaan setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Balaikota Malang

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan simbol dari upaya yang dilakukan bangsa Indonesia dalam menghadapi percobaan penghianatan, pemberontakan dan ancaman terhadap Bangsa Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 di Kota Malang diikuti 28 peleton atau kurang lebih 900 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Saptol PP, Dishub, Kopri, Pamwil-Bakesbangpol, TRC-BPBD, Linmas, Tagana-Dinas Sosial, Pemuda Pancasila, FKPPI, Banser, Pelajar SMA/SMK dan Pramuka.

Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus membulatkan tekad untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap kokoh dan berlandaskan Pancasila, serta terus mengisi pembangunan agar menjadi bangsa yang bermartabat.

Walikota Malang H. Moch. Anton dalam kesempatan ini bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara ini dibacakan ikrar kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesaktian Pancasila terbukti sejak di Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dimana pada masa itu banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan terjadi karena kelengahan, kekuranganwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap gerakan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, pada akhirnya Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, beberapa penghargaan tingkat nasional, provinsi dan tingkat kota diserahkan kepada para penerima. Berikut rinciannya:

  1. Sanggar Marlubu – Juara II Lomba Keroncong Tingkat Nasional
  2. Sanggar GNARO Ngalam – 10 Penyaji Terbaik dalam Lomba Jatim Night Specta Carnival
  3. Hotel Aria Gajayana – Juara Harapan I Festival Makanan Khas Jawa Timur 2016
  4. PDAM Kota Malang – Juara I Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  5. Kelurahan Madyopuro – Juara II Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  6. DPUPPB Kota Malang – Juara III Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  7. ITN Malang – Juara harapan I Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  8. Kelurahan Dinoyo – Juara harapan II Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  9. Dispendukcapil Kota Malang – Juara Harapan III Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016
  10. BKBPM Kota Malang – Juara favorit Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2016. (say/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *