Walikota Malang Sapa Warga Kel. Tunggulwulung

Walikota Malang Sapa Warga Kel. Tunggulwulung

Walikota Malang Sapa Warga Kel. Tunggulwulung

Lowokwaru, MC – Berusaha sebaik mungkin bisa membantu masyarakat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Wali Kota Malang H. Moch. Anton kembali menggelar agenda dua mingguanblusukan. Blusukan yang dikemas dalam bentuk sambung rasa ini dilakukan di Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (7/8).

abah2
Walikota Malang H. Moch. Anton melihat hasil produk warga Kelurahan Tunggulwulung

Tak jauh berbeda dengan blusukan yang telah digelar sebelumnya, dalam blusukan kali ini masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan Wali Kota Malang H. Moch. Anton. Pasalnya tidak sekedar berwacana saja, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini juga memberikan bukti riil berupa bantuan kepada masyarakat.

Selain Wali Kota Malang, blusukan kali ini juga diikuti jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Malang, Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, Dandim 0833 Malang Kota Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani.

Dalam blusukan ini, Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut berkeliling ke setiap sudut Kelurahan Tunggulwulung untuk melihat kondisi riil warganya. Diantaranya yaitu menjenguk warga yang sakit, bangunan tidak layak huni yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah, melihat kondisi gorong-gorong, dan berbagai kegiataan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Abah Anton mengungkapkan rasa apresiasinya karena agenda sambung rasa bisa kembali digelar setelah sebelumnya menjalani puasa dan Lebaran. Menurutnya, adanya kegiatan sambung rasa ini adalah bukti konkret dari kepedulian jajaran Pemerintah Kota Malang untuk bisa membantu masyarakat.

“Selama ini jajaran SKPD di Kota Malang selalu all out dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Termasuk di hari Minggu yang identik dengan hari libur justru melakukan blusukan,” jelas Abah Anton, Minggu (7/8).

Dari blusukan yang telah dilakukan di Kelurahan Tunggulwulung, Abah Anton melihat masih banyak yang harus diperbaiki. Diantaranya jalan yang masih belum di hotmix dan gorong-gorong yang sudah tidak layak yang bisa dianggarkan untuk diperbaiki di tahun 2017.

“Tidak hanya persoalan infrastruktur, tadi juga banyak warga kita yang sakit. Karena itu saya minta Puskesmas agar memperhatikan dengan serius,’ tegasnya.

Untuk mengadukan permasalahan yang dihadapi, lanjutnya, masyarakat  bisa mengadukannya secaraonline. Dari aduan itu bisa diketahui program apa saja yang belum terealisasi dan dibutuhkan masyarakat sehingga bisa segera ditangani. (cah/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *