Abah Anton Ajak Warganya Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan

Abah Anton Ajak Warganya Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan

Abah Anton Ajak Warganya Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan

Kedungkandang, MC – Walikota Malang H. Moch. Anton dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang di Masjid Ainul Yaqin Jl. Danau Limboto Blok A/IV RW 11 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang, Selasa (14/6) mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Walikota Malang, H Moch Anton mengajak semua warga masyarakat, khususnya umat Islam untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan
Walikota Malang H. Moch. Anton mengajak semua warga masyarakat khususnya umat Islam untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan

“Jangan sampai kita berpuasa hanya menahan lapar dan dahaga. Mari berpuasa sesuai dengan tuntunan agama, yaitu dengan menjauhi hal-hal yang dapat membatalkan puasa,” ucapnya.

Di bulan Ramadan ini, sebagai umat muslim hendaknya bisa meningkatkan iman dan amal ibadah. Kunci untuk mewujudkan itu semua ada dua, yaitu bersyukur dan sedekah. “Harta yang kita miliki adalah titipan Allah SWT. Maka dari itulah mari kita tingkatkan sedekah, jangan menunggu kita kaya dan banyak harta,” terang pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Yang perlu diingat juga, lanjutnya, bahwa Nabi Muhammad SAW sering dan lebih banyak membaca Al-Quran di bulan Ramadan. “Inilah salah satu alasan kenapa kita harus terus meningkatkan amal dan ibadah saat bulan Ramadan,” ajaknya.

Sedangkan terkait amal shodaqoh, terang Abah Anton, di bulan Ramadan ini pahalanya sangat besar. “Misalnya orang yang memberi makanan kepada orang yang berpuasa, maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa,” imbuhnya.

“Jika kita melakukan salat malam, seperti tahajud, maka pahalanya sama dengan orang yang salat satu malam. Pahala bagi orang yang umrah, pahalanya sama dengan orang yang melaksanakan ibadah haji. Itu semua ada dalam sabda Nabi Muhammad SAW, jadi alangkah baiknya kalau kita ikuti,” terang Abah Anton. (say/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2016/06/abah-anton-ajak-warganya-tingkatkan-ibadah-di-bulan-ramadan/#ixzz4BimpVMHT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *