Walikota Malang Inginkan Pelayanan Yang Cepat, Tepat, dan Akurat

Walikota Malang Inginkan Pelayanan Yang Cepat, Tepat, dan Akurat

Walikota Malang Inginkan Pelayanan Yang Cepat, Tepat, dan Akurat

 

Lowokwaru MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik di segala bidang kepada masyarakat. Pelayanan yang cepat, tepat dan akurat akan menjadi program prioritas.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton diarak menggunakan tandu saat blusukan di Kelurahan Tunjungsekar, Minggu (10/1)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton diarak menggunakan tandu oleh warga yang berkostum unik saat blusukan di Kelurahan Tunjungsekar, Minggu (10/1)

Jika selama ini berbagai pelayanan bisa dilakukan atau diselesaikan dalam tiga hari, maka nantinya akan terus dipercepat menjadi dua hari hingga sehari saja. Pelayanan keadministrasian penduduk tidak lagi harus ke Perkantoran Terpadu yang ada di Jl. Mayjen Sungkono, tapi sudah bisa dilakukan di tiap kelurahan.

Beberapa hal itulah yang disampaikan Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam acara blusukan kampung, Minggu (10/1) di wilayah Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru. Menurutnya, 57 kelurahan yang ada di Kota Malang nantinya akan dimaksimalkan fungsinya sehingga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada warga.

Tak hanya sampai disitu, orang nomor satu di Pemkot Malang itu pun bercita-cita ingin memberikan pelayanan super cepat, yaitu pelayanan dalam hitungan jam. “Tekonologi saat ini sudah canggih, dan pelayanan kepada masyarakat bisa diselesaikan dalam hitungan jam atau bahkan menit,” jelasnya.

Meski demikian, imbuh pria yang kerap disapa Abah Anton itu, dalam pelayanan hendaknya tetap fokus dan jangan ada kesalahan. “Percuma saja ada pelayanan cepat jika menimbulkan masalah baru. Cepat, tepat, akurat dan tanpa kesalahan. Itu baru kita bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan semua itu, para PNS Pemkot Malang sebagai pelayanan masyarakat harus terus meningkatkan kompetensinya dan bekerja optimal. Pelayanan merupakan salah satu ujung tombak kemajuan suatu daerah, karena hal ini berkaitan langsung dengan kepuasan masyarakat. Blusukan kampung ini merupakan salah satunya,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *