«

»

Des 14

Bappeda Kota Malang Publikasikan Hasil Musrenbang Tahun 2015

Bappeda Kota Malang Publikasikan Hasil Musrenbang Tahun 2015

Bappeda Kota Malang Publikasikan Hasil Musrenbang Tahun 2015

Blimbing, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang menggelar Publikasi Hasil Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan_red) Kota Malang Tahun 2015 di Hotel Savana Malang, Jumat (10/12).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan sambutan, Jumat (10/12)
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan sambutan, Jumat (10/12)

Dihadapan perwakilan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan_red), BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat), kecamatan, kelurahan dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Malang dipublikasikan hasil Musrenbang yang nantinya akan menjadi jembatan bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji mengungkapkan, agar pembangunan di Kota Malang tidak jalan di tempat, dibutuhkan sebuah perencanaan pembangunan yang baik. Diantaranya yang kini sedang ditempuh adalah dengan melaksanakan Musrenbang yang sudah dikemas secara baik dan benar.

“Dari awal melakukan Musrenbang harus disosialisasikan ke masyarakat mulai dari RT/RW bagaimana usulan yang harus sesuai dengan visi misi wali kota. Melalui cara ini pembangunan tentunya akan semakin efektif,” kata Sutiaji, Jumat (10/12).

Termasuk diantaranya rencana pembangunan di tahun 2017 sejak saat ini harusnya sudah direncanakan sehingga ke depan bisa menghasilkan pembangunan yang baik. Melalui Musrenbang diharapkan bisa menggali berbagai hal yang sehingga skala prioritas bisa ditentukan dan ke depannya Kota Malang bisa semakin pesat perkembangannya di berbagai sektor.

Penyelenggaraan kegiatan ini diakui Sutiaji adalah sebagai wujud konsistensi dan transparansi perencanaan pembangunan di Kota Malang. Melalui kegiatan ini pula masyarakat diharapkan dapat mengetahui sejauh mana usulan pembangunan masyarakat diakomodir oleh Pemkot Malang dalam APBD tahun 2016. (cah/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/12/bappeda-kota-malang-publikasikan-hasil-musrenbang/#ixzz3uFseB7cx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>