Walikota Malang Serahkan Honor Guru Ngaji

Walikota Malang Serahkan Honor Guru Ngaji

Walikota Malang Serahkan Honor Guru Ngaji

Kedungkandang, MC – Pemerintah Kota Malang memberikan honor bagi guru ngaji, guru sekolah Minggu, modin perawat jenazah, penjaga tempat ibadah dan penjaga makam. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Ken Arok Malang ini disambut suka cita oleh para penerima, Senin (7/12).

Walikota Malang H. Moch. Anton foto bersama para penerima honor, Senin (7/12)
Walikota Malang H. Moch. Anton foto bersama para penerima honor, Senin (7/12)

Gelaran ini dikemas dalam acara rapat koordinasi Pemerintah Kota Malang dengan tokoh masyarakat. Rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang, H. Moch Anton tersebut diikuti oleh 3.000 peserta yang terdiri dari guru ngaji, guru sekolah Minggu, modin perawat jenazah, penjaga tempat ibadah dan penjaga makam serta kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Malang.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Abah Anton itu juga menyerahkan secara simbolis honor bagi guru ngaji, guru sekolah Minggu, modin perawat jenazah, penjaga tempat ibadah dan penjaga makam.

Bagi guru ngaji dan modin perawat jenazah, honor telah diberikan secara payroll melalui Bank Jatim sebesar Rp 125 ribu per bulan dan dicairkan per tiga bulan dengan pemotongan pajak sebesar 5%.

Sedangkan bagi penjaga makam dan penjaga tempat ibadah, honor dibayarkan sebesar Rp 100 ribu per bulan sebanyak empat bulan dengan pemotongan pajak sebesar 5%.

Honor tersebut akan dibagikan kepada 7.254 orang guru ngaji dan modin perawat jenazah serta 2.290 orang penjaga tempat ibadah dan penjaga makam.

“Dedikasi dan pengabdian guru ngaji, guru sekolah minggu, modin perawat jenazah, penjaga tempat ibadah dan penjaga makam merupakan bukti nyata loyalitas mereka yang patut kita apresiasi,” imbuh Abah Anton.

Politisi PKB itu menambahkan, Pemkot Malang akan terus memberikan perhatian meski apa yang diberikan belum sepadan dengan dedikasi mereka, diharapkan ke depan akan terus dapat ditingkatkan. “Semoga ini bisa bermanfaat dan dapat membantu mereka,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/12/walikota-malang-serahkan-honor-guru-ngaji/#ixzz3tiPfl2Wk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *