Pebulutangkis Dunia Berebut Tiket Olimpiade di Graha Cakrawala

Pebulutangkis Dunia Berebut Tiket Olimpiade di Graha Cakrawala

Pebulutangkis Dunia Berebut Tiket Olimpiade di Graha Cakrawala

Lowokwaru, MC – Pecinta olahraga bulu tangkis Kota Malang tampaknya akan mendapat hiburan kelas dunia yang pertama kali sepanjang sejarah dihelat di Kota Malang. Bertempat di GOR Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), untuk pertama kalinya bintang-bintang bulu tangkis kelas dunia akan berebut tiket tampil di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016, Selasa (1/12) sampai dengan Minggu (6/12).

Jumpa pers Yonex-Sunrise Indonesia Master 2015, Senin (30/11)
Jumpa pers Yonex-Sunrise Indonesia Master 2015, Senin (30/11)

Bintang bulu tangkis Indonesia yang biasanya hanya bisa kita lihat di layar kaca seperti Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan lainnya akan bersaing dengan para pebulu tangkis kelas dunia dari Korea Selatan, China hingga India.

Beberapa pebulu tangkis top asal China yang tampil dalam kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Master 2015 ini diantaranya adalah Liu Xiaolong, Qiu Zihan, Chai Biao, Hong Wei, Yu Yang, Tang Yuanting. Juga pemain andalan asal India, Srikanth dan Sindhu PV.

Kasubdit Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ricky Soebagdja mengungkapkan tim pelatnas akan tampil dengan kekuatan penuh di Kota Malang. Sebanyak 60 pebulu tangkis penghuni Pelatnas Cipayung semuanya dibawa ke Kota Malang untuk bisa menyapu bersih juara.

“Tidak hanya pemain senior seperti pasangan Hendra-Ahsan, Tantowi-Liliyana Natsir, kami juga banyak membawa pemain muda pelatnas yang namanya tengah melejit,” kata Ricky, Senin (30/11).

Beberapa pemain muda itu adalah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Firman Abdul Kholik. Dimana para atlet yang dibawa ke Kota Malang ini semuanya sudah sangat siap untuk bisa mengikuti event secara maksimal.

Ketua pelaksana kejuaraan, Achmad Budiharto mengatakan kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesia Master 2015 adalah Kejuaraan Kelas Grand Prix Gold pertama yang diadakan di daerah tingkat dua. Selama ini kejuaraan di kelas Grand Prix Gold biasanya selalu diselenggarakan di ibukota provinsi.

“Saya rasa animo penonton bulu tangkis di Kota Malang sangat luar biasa. Kami pernah mengadakan acara Badminton On Mall, respons di Kota Malang sangat baik,” tegas Budiharto.

Dengan kehadiran para pemain bulu tangkis andalan tim Merah Putih diharapkan bisa semakin meningkatkan gairah pembinaan bulu tangkis di daerah. (cah/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/12/pebulutangkis-dunia-berebut-tiket-olimpiade-di-graha-cakrawala/#ixzz3t7i3AXaO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *