Job Market Fair 2015 Kembali Digelar

Job Market Fair 2015 Kembali Digelar

Job Market Fair 2015 Kembali Digelar

Klojen, MC Job Market Fair 2015 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat pencari kerja di Kota Malang.

Warga Malang menyerbu stan perusahaan-perusahaan di Job Market Fair 2015, Selasa (26/5)
Para pencari kerja menyerbu stan perusahaan-perusahaan di Job Market Fair 2015, Selasa (26/5)

Terlihat masyarakat sangat antusias dengan gelaran bursa kerja yang diadakan di Aula Skodam V Brawijaya Jl. Kahuripan, Malang yang diikuti oleh 40 stan perusahaan lokal dan nasional se-Kota Malang itu, Selasa (26/5).

Kepala Disnakertrans Kota Malang, Kusnadi, S.Sos mengatakan masyarakat Kota Malang sangat antusias dengan adanya gelaran ini, dan salah satu faktornya adalah jumlah masyarakat pencari kerja yang semakin banyak. Karena itulah Disnakertrans Kota Malang menggelar bursa kerja yang berlangsung 26-28 Mei 2015 untuk menjembatani keinginan masyarakat dan perusahaan.

“Dengan adanya bursa kerja ini diharapkan jumlah pengangguran bisa semakin cepat teratasi. Dari data tahun 2015, jumlah pengangguran di Kota Malang ada sebanyak 6.300 orang,” jelas Kusnadi, Selasa (26/5).

Selama ini adanya bursa kerja dinilai cukup efektif untuk menjembatani pencari kerja dan perusahaan. Kusnadi menyebutkan kegiatan bursa kerja seperti ini akan lebih sering digelar. “Kalau selama ini Dinakertrans hanya menggelar bursa kerja enam bulan sekali, ke depan Disnakertrans Kota Malang akan menggelar bursa kerja setiap tiga bulan sekali,” imbuhnya. (cah/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/05/job-market-fair-2015-kembali-digelar/#ixzz3bxXepC8L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *