VISI MISI

Visi Kelurahan Sumbersari

Mengingat Perangkat Daerah Kota Malang tidak terkecuali Kecamatan dan Kelurahan dibentuk sebagai organ untuk melaksanakan urusan / kewenangan pemerintahan Kota Malang, maka di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya harus ditujukan pada upaya pencapaian Visi dan Misi Kota Malang yang dirumuskan dalam Rencana Strategis (Renstra) Daerah Kota Malang.

 

MOTTO H. MOCH. ANTON – Drs. SUTIAJI

MENUJU KOTA MALANG BERMARTABAT

VISI  :

MENJADIKAN KOTA MALANG BERMARTABAT BERDASARKAN TRI BINA CITA KOTA MALANG YANG DIIDAMKAN

 

Nantinya visi dalam Rencana Strategis Kelurahan Sumbersari, diarahkan untuk mewujudkan kepuasan masyarakat dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan maupun bidang pelayanan kemasyarakatan dengan pemberdayaan kelembagaan masyarakat serta pengembangan kualitas aparatur.

Berangkat dari Visi Kota Malang dan setelah melalui proses penggalian dari bawah serta perenungan dan pengkajian yang komprehensif dengan representasi komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Lowokwaru bersama aparaturnya, akhirnya dihasilkan Visi Kelurahan Sumbersari sebagai berikut :

 

TERWUJUDNYA KELURAHAN SUMBERSARI YANG MANDIRI , SEJAHTERA DAN BERBASIS PELAYANAN PUBLIK

Visi Kelurahan Sumbersari tersebut merupakan visi yang terintegrasi dan menjadi satu kesatuan dari visi kota Malang. Dengan terintegrasinya visi perangkat daerah dengan visi Kota Malang, diharapkan dapat mendukung pencapaian tujuan yang digariskan sehingga gerak langkah dari Kelurahan Sumbersari diharapkan dapat mewujudkan keinginan warga kota sesuai dengan visi tersebut.

Mandiri dalam pengertian secara personal Kelurahan Sumbersari cepat, cermat, tepat dan tanggap untuk mengambil tindakan atas segala bentuk permasalahan yang berkembang di masyarakat. Sejahtera berarti adanya kemampuan dalam melaksanakan tugas sehingga kualitas dan prosedur layanan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara global terutama masyarakat Kelurahan Sumbersari. Berbasis pelayanan publik berarti mampu dan mau bertanggungjawabterhadap apa yang telah dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai aparatur untuk melayanani kepentingan dan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat Kelurahan Sumbersari.

 

Misi Kelurahan Sumbersari

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi Kelurahan Sumbersari untuk mewujudkan visi yang merupakan bagian Rencana Strategis Kecamatan Lowokwaru Kota Malang adalah :

  1. Mewujudkan perencanaan pembangunan yang bermartabat mandiri;
  2. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Sumbersari;
  3. Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas berbasis pelayanan publik;
  4. Mewujudkan pemberdayaan kelembagaan masyarakat yang berkualitas.

Dengan ditetapkannya misi Berbasis pelayanan publik tersebut di atas, diharapkan gerak pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di wilayah Kelurahan Sumbersari dapat sinergis dalam mencapai tujuan yang diarahkan untuk mewujudkan visi kota Malang yang terangkum didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang Tahun 2013-2018.

Agar dapat lebih bersifat operasional, selanjutnya misi tersebut dijabarkan kembali  dalam tugas pokok dan fungsi Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>