Wali Kota se-Indonesia Serentak Tanam Pohon di Taman Singha Merjosari

Wali Kota se-Indonesia Serentak Tanam Pohon di Taman Singha Merjosari

Wali Kota se-Indonesia Serentak Tanam Pohon di Taman Singha Merjosari

Lowokwaru, MC – Keindahan Taman Singha Mejosari yang menjadi ikon baru Kota Malang tampaknya ke depan akan semakin indah. Pasalnya secara serentak 98 wali kota peserta Apeksi 2017 menanam berbagai jenis pohon khas asal daerah masing-masing, Kamis (20/7).

PENGHIJAUAN: Walikota Malang H. Moch Anton bersama dengan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menanam pohon, Kamis (20/7).

Seperti Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menanam pohon rambutan parakan. Sedangkan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menanam kesemek. Begitu juga dengan Walikota Malang H. Moch Anton menanam pohon sukun.

Abah Anton, sapaan akrab Walikota Malang, mengungkapkan sengaja mengajak wali kota se-Indonesia datang ke Taman Singha Merjosari untuk bersama-sama mengobarkan semangat menanam pohon untuk penghijauan.

‘Kehadiran berbagai tanaman khas daerah se-Indonesia yang ditanam para wali kota, kami harapkan bisa semakin melengkapi koleksi taman. Sehingga taman ini ke depan tidak hanya semakin hijau dan rindang namun juga bisa menjadi taman edukasi yang komplet,” jelas Abah Anton.

Bukan hanya taman yang hijau, pada kesempatan itu Walikota Malang juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memakai berbagai sarana dan prasarana yang ada di Taman Singha Merjosari. Para wali kota tampak senang mencoba berbagai sarana yang ada di Taman tersebut, seperti sepeda udara, fasilitas fitness, arena jogging sampai dengan menikmati angin sepoi-sepoi di gazebo Taman Singha Merjosari.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku senang bisa melihat langsung bagaimana Taman Singha Merjosari. Dari tempat ini dirinya banyak belajar bagaimana Kota Malang menyediakan sarana dan prasarana taman yang bagus dan digratiskan.

“Saya senang melihat taman ini, perawatan taman yang bagus membuat sarana dan prasarana di taman tetap layak fungsi dan bisa digunakan. Ini baik untuk dicontoh,” ucap Bima Arya disela-sela acara penanaman pohon. (cah/say/ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *