Alun-Alun Merdeka Malang Jadi Daya Tarik Wisata Keluarga

Alun-Alun Merdeka Malang Jadi Daya Tarik Wisata Keluarga

Alun-Alun Merdeka Malang Jadi Daya Tarik Wisata Keluarga

 

Malang, MC– Alun-Alun Merdeka Malang merupakan salah satu ikon wisata di Kota Malang. Alun-alun yang terletak di Jalan Merdeka Barat ini mengalami perbaikan dan penambahan fasilitas yang kemudian telah diselesaikan pada awal tahun 2015 yang lalu.

APIK: Tulisan Ayas love Ngalam (Saya Cinta Malang) menghiasi taman di tengah-tengah Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Jum’at (27/1).

Fasilitas yang ditambah di Alun-Alun Merdeka Malang tersebut teridri dari tulisan besar ALUN-ALUN MALANG yang berwarna oranye, arena bermain, air mancur, skate park, dan bangku taman yang lebih banyak. Perbaikan dan penambahan fasilitas ini membuat Alun-Alun Merdeka Malang semakin bersahaja dan kian ramai dikunjungi oleh wisatawan keluarga.

Menurut Suparno, petugas taman alun-alun, mengatakan bahwa arena bermain dan air mancur merupakan spot yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Arena bermain ini ramai dikunjungi oleh orang tua yang membawa anaknya.

Selain arena bermain, Alun-Alun Merdeka Malang juga ramai digunakan pengunjung untuk berolahraga, menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat, hunting foto, dan pergelaran suatu acara.

“Alun-alun ini ramai setiap saat, bahkan 24 jam selalu ramai. Mereka yang datang mulai dari anak sekolah, keluarga, bahkan ada yang melakukan outbound dari PAUD hingga SMA,” kata Suparno, Juma’at (27/1).

Lingkungan yang terawat dan bersih, lanjut Suparno, menjadi daya tarik tersendiri oleh pengunjung. Itu sebabnya selalu ramai, meskipun bukan hari libur. Tak hanya itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dulunya masih banyak menghiasi lokasi alun-alun, kini tekah steril dari lokasi tersebut.

Endang, salah satu pengunjung mengaku senang mengunjungi Alun-Alun Merdeka Kota Malang karena bersihnya lokasi tersebut. (tim/ram)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2017/01/alun-alun-merdeka-malang-jadi-daya-tarik-wisata-keluarga/#ixzz4Wx9Z2QAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *