Meriahnya Jalan Sehat Dispenda, Sembari Ajak Warga Sadar Pajak

Meriahnya Jalan Sehat Dispenda, Sembari Ajak Warga Sadar Pajak

Meriahnya Jalan Sehat Dispenda, Sembari Ajak Warga Sadar Pajak

 

Klojen,MC – Jalan sehat sadar pajak 2016  yang digelar Pemerintah Kota Malang mendapat sambutan sangat antusias dari masyarakat. Sejak dimulai pukul 06.00 WIB hingga kegiatan usai, masyarakat sudah memadati area tugu depan Balaikota Malang, Minggu (16/10).

Terlebih saat Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji membacakan siapa peraih hadiah utama berupa mobil, masyarakat yang hadir pun dibuat deg-degan. Saat disebutkan salah satu pemenangnya adalah Nurhadi, warga Kelurahan Bareng suasana panggung hiburan menjadi semarak.

Wawali Kota Malang, Drs. Sutiaji saat menyebutkan nama-nama warga yang mendapat doorprize jalan sehat sadar pajak, Minggu (16/10)
Wawali Kota Malang, Drs. Sutiaji saat menyebutkan nama-nama warga yang mendapat doorprize jalan sehat sadar pajak, Minggu (16/10)

Susana semakin meriah saat Wawali Sutiaji menyumbangkan lagu didampingi artis-artis cantik dari kelompok musik Monata, masyarakat yang menonton ikut bergoyang dan bersenandung. Banyaknya peserta jalan sehat membuat agenda tahunan yang dimotori oleh Dinas Pendapatan Kota Malang ini semakin menarik .

Wawali Sutiaji memuji antusiasme warga yang mengikuti jalan sehat ini, sebab mereka terbukti memiliki kesadaran untuk membayar pajak. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran untuk membayar pajak tidak lagi dianggap sebagai sebuah kewajiban tetapi menjadi kebutuhan.

“Banyaknya inovasi yang dibuat Dispenda Kota Malang merupakan gebrakan yang bagus, kedepan harus ditingkatkan lagi,” imbaunya.

Adanya program seperti sunset policy membuat masyarakat lebih dimudahkan untuk bisa membayar pajak tanpa takut adanya denda. Ini mendorong iklim yang bagus bagi pemerintah kedepan untuk bisa semakin banyak lagi melakukan inovasi dan gebrakan guna mendukung pembangunan Kota Malang.

Selain itu, adanya fasilitas dari Pemkot Malang seperti bus sekolah gratis, pengurusan administrasi kependudukan secara gratis pula, merupakan rangkaian bagian dari suksesnya pembayaran pajak. Untuk itu, Drs. Sutiaji mengajak masyarakat agar semakin taat lagi untuk membayar pajak karena manfaatnya juga akan kembali ke masyarakat sendiri.

Salah seorang peserta jalan sehat, Budi Santoso mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Sebab ia bersama keluarga bisa refreshing di tengah padatnya rutinitas kerja. “Meski belum beruntung mendapat hadiah, saya senang mengikuti jalan sehat sebab bisa melihat langsung orkes kegemaran saya yakni Monata,” katanya. (cah/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *