Kota Malang Layak Dapat Julukan Kota Kreatif

Kota Malang Layak Dapat Julukan Kota Kreatif

Kota Malang Layak Dapat Julukan Kota Kreatif

Kedungkandang, MC – Setelah acara blusukan di Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (28/2), Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Kedungkandang, khususnya Kelurahan Sawojajar banyak warganya yang kreatif. Dan menurutnya Kota Malang ini sebenarnya sudah cocok kalau mendapat julukan kota kreatif.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat meninjau produk kreatif warga Kelurahan Sawojajar saat acara blusukan kampung, Minggu (28/2)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton (menggunakan syal) saat meninjau produk kreatif warga Kelurahan Sawojajar saat acara blusukan kampung, Minggu (28/2)

Terkait hal tersebut, hal itu sejalan dengan dibentuknya Malang Creative Fucion (MCF) dan juga Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang beberapa waktu yang lalu yang semuanya itu adalah untuk menjembatani kreativitas warga.

Ada permasalahan yang harus segera diselesaikan, yaitu selama ini masyarakat tidak tahu bagaimana mencari modal maupun pemasaran produknya. Melalui MCF dan Komite Ekonomi Kreatif itu, semua permasalahan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah_red) diharapkan bisa terselesaikan.

“Saya sudah bertanya kepada warga yang mempunyai usaha kreatif. Rata-rata mereka terjebak pinjaman yang tidak sehat, yaitu terjerat rentenir. Kejadian seperti itu sangat miris dan tidak seharusnya terjadi,” imbuh pria yang kerab disapa Abah Anton itu, Minggu (28/2).

Politisi PKB itu menambahkan, pihaknya akan memberi kemudahan-kemudahan, seperti pembuatan sertifikat untuk produk UMKM. Warga sudah bisa mengurusnya di masing-masing kecamatan dan prosesnya tidak akan lama. “Hal itu untuk upaya mendapatkan bantuan serta pinjaman modal yang cepat bagi pelaku UMKM,” sambung Abah Anton.

Pria ramah itu juga mengajak warganya untuk memanfaatkan semua program pemerintah pusat dan daerah. “Pak RT dan pak RW harus bisa memfasilitasi. Kami berharap ke depan tidak ada lagi permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM ini,” pungkasnya. (say/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2016/02/kota-malang-layak-dapat-julukan-kota-kreatif/#ixzz41XdoELdr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *